Masuk Kota Mojokerto Pastikan Sudah Vaksin, Pos Nataru Terapkan Suntik di Tempat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masuk Kota Mojokerto Pastikan Sudah Vaksin, Pos Nataru Terapkan Suntik di Tempat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Selasa, 14 Desember 2021 17:06 WIB

Personel empat pilar yang akan mengamankan Kota Mojokerto selama Nataru 2022. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Petugas keamanan Natal dan Tahun Baru () 2022 di Kota Mojokerto bakal mendapatkan personel tambahan. Staf Medis Dinas Kesehatan (Dinkes) sedianya ditempatkan di pos pelayanan terpadu mulai tanggal 24 pada malam Natal sampai tanggal 2 Januari 2022.

Staf medis yang bertugas bersama TNI, Polri, dan dinas perhubungan (Dishub) tersebut adalah vaksinator yang memberikan pelayanan vaksinasi bagi pelanggar protokol kesehatan (prokes).

"Pos Pelayanan Terpadu nantinya mendapat tambahan petugas dari dinkes. Tak hanya untuk pengamanan , pos terpadu akan bertujuan untuk menegakkan prokes. Jika ada warga/masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker maka akan langsung dirapid antigen," tutur Kadishub Kota Mojokerto Endri Agus melalui Kabid Pengendalian Operasional dan Perparkiran, Robik S, Selasa (14/12).

Robik menepis jika momen nantinya sepenuhnya longgar. Ia mengungkapkan, pos itu juga akan melakukan skrining secara random.

"Ada kegiatan semacam skrining. Jika ada warga yang kedapatan baru melakukan satu kali vaksin atau malah belum sama sekali maka akan langsung divaksin di tempat. Nah, petugas kesehatan ini yang juga nantinya harus memastikan bahwa orang tersebut dalam kondisi baik," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video