Berkat Aplikasi Ini, Pemkab Gresik Raih Penghargaan Smart City Kategori Smart Environment | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkat Aplikasi Ini, Pemkab Gresik Raih Penghargaan Smart City Kategori Smart Environment

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Selasa, 14 Desember 2021 13:53 WIB

Plt Dirjen PPI, Ismail, menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik berhasil mendapatkan penghargaan Smart City untuk kategori lingkungan (Environment) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (). 

, Aminatun Habibah (), berkesempatan menerima penghargaan tersebut dari Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos Informatika (Dirjen PPI), Ismail, dalam acara .

Penghargaan itu diraih berkat aplikasi 'Go-Ploong' yang dikembangkan . Yakni program inovasi daring untuk melayani limbah domestik masyarakat setempat, seperti sedot tinja. Inovasi itu diprakarsai oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Gresik.

Wabup Gresik mengapresiasi inovasi tersebut, karena dinilai mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan konsep digital dan mudah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video