Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Tahap Dua untuk Korban Erupsi Semeru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Tahap Dua untuk Korban Erupsi Semeru

Editor: Rohman
Wartawan: Imron Ghozali
Senin, 13 Desember 2021 13:38 WIB

Menteri BUMN, Erick Thohir, bersama Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, bercengkrama dengan anak-anak korban erupsi gunung Semeru di tenda pengungsian.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia bersama Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana Nasional BUMN Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan tahap kedua untuk korban erupsi Semeru. Distribusi bantuan ini merupakan instruksi dari Menteri BUMN, 

Ia menuturkan, BUMN sejak awal telah berkomitmen dalam membantu penanganan bencana erupsi Semeru. Erick menilai, masyarakat terdampak tentu masih amat membutuhkan berbagai bantuan dalam menghadapi dampak erupsi. 

Dengan demikian, ia meminta BUMN terus memetakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan. “Jangan hanya kebutuhan saat ini, tapi juga ke depannya,” ujarnya saat berkunjung korban erupsi Semeru, Minggu (12/12).

Erick menyebutkan bahwa kolaborasi dan gotong royong menjadi kunci utama dalam penanganan bencana, oleh karena itu ia mengajak Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN untuk bahu-membahu dengan berbagai pihak dalam penanganan dampak erupsi Semeru. “Mari kita bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang tengah kesulitan saat ini,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Petrokimia Gresik sekaligus Ketua Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Jatim, Dwi Satriyo Annurogo, menyampaikan bahwa pihaknya telah gerak cepat membantu penanganan sejak tiga jam pascaerupsi dengan mengirim relawan dan bantuan tahap pertama. 

“Bantuan tahap pertama berfokus pada kebutuhan dasar atau basic needs sebagai aksi tanggap darurat,” kata Dwi, Senin (13/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video