Paguyuban Seni Jaranan Kabupaten Kediri Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Paguyuban Seni Jaranan Kabupaten Kediri Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 13 Desember 2021 01:11 WIB

Para pegiat seni jaranan saat beraksi untuk penggalangan dana peduli Semeru. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan penggiat kesenian kuda lumping yang tergabung dalam (Pasjar) Kabupaten Kediri, bersama sebuah radio swasta melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Semeru. Agenda bertajuk 'Kumpul Dulur Jaranan Peduli Semeru' ini berlangsung di area Monumen () Kabupaten Kediri, tepatnya di depan Kantor Polsek Ngasem.

Wakil Ketua Pasjar Kabupaten Kediri, Purwito, menuturkan bahwa aksi penggalangan dana itu diikuti oleh sekitar 70 peserta dari perwakilan Korcam Pasjar di 26 kecamatan seluruh Kabupaten Kediri.

"Acara penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian dari para Seniman Jaranan di Kabupaten Kediri untuk saudara-saudara kita di Gunung Semeru yang beberapa hari lalu terdampak musibah letusan gunung," ujarnya, Minggu (12/12).

Ia menuturkan, para seniman Jaranan juga menghadirkan 38 pembarong dan puluhan Ganongan untuk memberi hiburan kepada warga masyarakat yang hadir di sembari keliling menggalang dana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video