Posko Kolaborasi Blue Helmet Jadi Tempat Favourit Istirahat Relawan Karena Bisa Pijat 'Plus-Plus' | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Posko Kolaborasi Blue Helmet Jadi Tempat Favourit Istirahat Relawan Karena Bisa Pijat 'Plus-Plus'

Editor: Rohman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 13 Desember 2021 00:43 WIB

Aksi Relawan Blue Helmet bersama Basarnas saat mencari korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. foto: ist.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pencarian terhadap jenazah maupun korban luka akibat erupsi di Lumajang terus dilakukan. Pencarian dengan menyisir lokasi ring 1 itu dipimpin oleh Basarnas, dibantu sejumlah relawan yang mempunyai kemampuan SAR, salah satunya Blue Helmet yang dikerahkan Jawa Timur.

Selain membantu proses pencarian korban, Blue Helmet juga membuka posko kolaborasi relawan yang didirikan di lokasi bencana erupsi, tepatnya di Candipuro. Posko itu disambut baik oleh masyarakat, bahkan menjadi tempat favorit untuk beristirahat bagi tim rescue yang bertugas. 

Sebab, posko itu selain menyalurkan bantuan untuk korban erupsi, juga menyiapkan makan dan minum tiga kali sehari bagi relawan dari berbagai komunitas. Ada juga berbagi wedang seperti kopi, teh, susu, jahe, STMJ dan minuman herbal lainnya.

"Posko kolaborasi memberikan perhatian khusus kepada para relawan yang bertugas di lapangan," terang Sekretaris DPW Jatim, Misbakhul Munir saat dikonfirmasi, Minggu (12/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video