Baznas Dirikan Tenda untuk Pelayanan Psikososial Anak Korban Erupsi Semeru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Baznas Dirikan Tenda untuk Pelayanan Psikososial Anak Korban Erupsi Semeru

Editor: Rohman
Wartawan: Imron Ghozali
Kamis, 09 Desember 2021 02:32 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyapa anak-anak yang mendapat pelayanan psikososial di tenda Ruang Ramah Anak Milik Baznas Jawa Timur.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Jatim bergerak cepat untuk membantu korban erupsi Semeru, salah satunya dengan mendirikan tenda bagi anak-anak.

Kepala Bidang Pendistribusian Jatim, Abdul Kholik, menuturkan pihaknya bersama RI dan Kabupaten Lumajang berindak cepat membantu korban erupsi Semeru. "Posko ini baru kemarin didirikan," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (8/12).

telah mendirikan dapur umum, memberi pelayanan kesehatan, menyediakan depo air bersih, dan mengirim relawan tanggap bencana di area pengungsian yang terletak di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

"Dapur umum kita siapkan untuk kebutuhan pengungsi. Selanjutnya juga mengirim relawan ke lokasi ikut terlibat dalam pencairan korban erupsi gunung Semeru," tuturnya.

Sejauh ini, lanjut Abdul, kegiatan ini baru menyasar masyarakat terutama yang terdampak erupsi Semeru, khususnya kelompok rentan seperti anak-anak. Ia memaparkan, Jatim juga observasi warga terdampak dan memberi bantuan berupa masker, suplemen, puzzle, snack ringan, susu, buku gambar, dan crayon.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video