Nur Qolib Apresiasi DPAC yang Mencalonkan Dirinya Jadi Ketua PPP Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nur Qolib Apresiasi DPAC yang Mencalonkan Dirinya Jadi Ketua PPP Gresik

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 08 Desember 2021 13:14 WIB

Ketua Majelis Pakar DPC PPP Kabupaten Gresik, Nur Qolib.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Majelis Pakar DPC PPP Kabupaten Gresik, Nur Qolib, mengapresiasi sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) yang mencalonkan dirinya sebagai Ketua DPC pada musyawarah cabang (Muscab) mendatang.

"Munculnya 2 nama kandidat Ketua DPC periode 2021-2026, yakni Khoirul Huda dan Nur Qolib, saya secara pribadi mengapresiasi. Munculnya 2 nama itu merupakan representasi kehendak DPAC dan kader PPP yang peduli dengan masa depan PPP," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (8/12).

Ia mengapresiasi DPAC dan berbagai pihak yang telah memunculkan nama dirinya sebagai salah satu Calon Ketua DPC . Nur Qolib berharap, apa yang dilakukan mendapat restu dari Allah SWT.

Menurut dia, sesuai ketentuan yang baru di Peraturan Organisasi PPP No. 1 tahun 2021, bahwa calon Ketua-Sekretaris PPP boleh dari internal atau eksternal, dengan syarat dan ketentuan. Sedangkan peserta muscab terdiri dari semua personalia Pengurus Harian (PH) DPC, Pimpinan Majelis DPC, Ketua-Sekretaris PAC, Badan Otonom (Banom), dan Pejabat legislatif-eksekutif dari PPP.

"Mengacu PO PPP tersebut, dalam muscab nantinya ada 20 orang yang berhak memberikan suaranya," tuturnya.

Mereka yang memiliki suara dalam muscab yakni, DPC (PH dan Majelis) 1 suara, PAC (PH dan Majelis) 1 suara x 18 DPAC se-Kabupaten Gresik 18, dan suara Badan Otonom (WPP, GPK, AMK) 1 suara.

"Muscab menggunakan pemilihan sistem formatur, sehingga masing-masing akan memilih anggota formatur. Susunan formatur lengkap, yakni ketua formatur adalah utusan DPW yang ditunjuk, kemudian anggota 1 formatur dari utusan DPP yang ditunjuk, 2 anggota formatur dari utusan DPC yang dipilih dalam muscab, dan anggota 3-6 formatur dari utusan DPAC yang dipilih dalam muscab," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   ppp PPP Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video