Resmi Sandang Gelar Insinyur, Ini Pesan Bupati Jember

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 07 Desember 2021 22:57 WIB

Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat menyampaikan orasi ilmiah usai menyandang gelar Insinyur.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati Jember, Hendy Siswanto, resmi menyandang gelar Insinyur setelah berhasil lulus menjalani studi di PSPPI Fakultas Teknik . Proses pelantikan dipimpin secara luring oleh Rektor (Unej), Iwan Taruna, sementara penyumpahan dipandu oleh Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Heru Dewanto, secara daring.

Seusai menerima helm insinyur dan Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) secara simbolis, Bupati Jember didaulat menyampaikan orasi ilmiah bertajuk 'Peran Insinyur Profesional Indonesia Dalam Mengakselerasi Pembangunan Daerah Yang Berkelanjutan'. Dalam orasinya, Hendy menyebutkan seorang insinyur profesional memiliki peran besar dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan melalui ilmu yang diperolehnya.

“Melalui ilmu yang diperoleh, insinyur diharapkan melahirkan inovasi agar pembangunan daerah berjalan baik dan berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan ini diwujudkan dengan pembangunan yang memanfaatkan sumber daya alam yang ada di daerahnya guna meningkatkan kesejahteraan warga tanpa harus mengorbankan kelestarian alam sebagai warisan untuk generasi yang akan datang,” ujarnya, Selasa (7/12).

Ia juga memaparkan beberapa programnya yang diharapkan dapat menunjang pembangunan berkelanjutan, di antaranya dengan mengurangi kesenjangan ekonomi, pembangunan infrastruktur guna meningkatkan kesejahteraan warga, menjaga ekologi dan mengakomodasi warga untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video