Selamatkan Arsip dan Dokumen, Pemkot Batu Gelar Seminar Kearsipan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selamatkan Arsip dan Dokumen, Pemkot Batu Gelar Seminar Kearsipan

Editor: Rohman
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 06 Desember 2021 23:07 WIB

Suasana saat seminar kearsipan yang digelar oleh Pemerintah Kota Batu melalui dinas perpustakaan dan kearsipan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Batu melalui dinas perpustakaan dan kearsipan (disperpussip) menggelar seminar kearsipan untuk menguatkan peran sumber daya manusia di bidang terkait. Agenda yang berlangsung di Batu itu bertajuk 'Peran SDM Kearsipan dalam Mengubah Ancaman Covid-19 menjadi Peluang dalam Mendukung Terwujudnya Penyelamatan Arsip Sebagai Bahan Akuntabilitas dan Warisan Dokumenter'.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu, Santi Restuningsasi, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang berlangsung mulai tahun 2020 telah membawa dampak yang begitu besar. Karena itu, diperlukan pengelolaan dokumen dan arsip sebagai warisan dokumenter.

"Data arsip selama Covid-19 yang dikelola 2020-2021 akan sangat berguna dan bisa dikemas sebaik mungkin. Karena kearsipan bisa menjadi penyelamat informasi masyarakat, bahan akuntabilitas, dan warisan dokumenter," ujarnya, Senin (6/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video