Optimalkan Penanganan Pascaerupsi Gunung Semeru, Gubernur Koordinasi dengan Bupati Sekitar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Imron Ghozali
Minggu, 05 Desember 2021 12:26 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq (baju oranye) saat memantau kondisi pasca erupsi Gunung Semeru.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengkoordinasikan para bupati terdekat untuk segera melakukan penanganan kegawatdaruratan pasca terjadi erupsi Gunung Semeru. Utamanya di daerah Pronojiwo, yang aksesnya terputus akibat ambruknya .

"Bupati Malang sudah kirim tim, kami sudah mengkomunikasikan antara Pak , Pak Bupati Malang, Jember, ini juga sudah kirim TRC, bagaimana action plan kegawatdaruratan sebaik mungkin," ujar gubernur saat meninjau lokasi di Dusun Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh Candipuro, Minggu (05/12).

Dusun Kampung Renteng menjadi lokasi paling parah terdampak erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (04/12) kemarin. Terpantau sejumlah rumah milik warga dan kendaraan angkutan pasir tertimbun material vulkanis Gunung Semeru.

Gubernur juga menjelaskan bahwa untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi, pasokan logistik telah didistribusikan ke posko-posko pengungsian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video