Bupati Lumajang Berharap Ada Tambahan Personel untuk Evakuasi Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Lumajang Berharap Ada Tambahan Personel untuk Evakuasi Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Imron Ghozali
Minggu, 05 Desember 2021 12:16 WIB

Kondisi wilayah yang terdampak aliran lahar Gunung Semeru dipotret dari udara.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Bupati berharap ada tambahan personel guna membantu persiapan evakuasi korban erupsi yang akan dilakukan pada Minggu (5/12) hari ini.

"Saya butuh tambahan relawan, kepada teman-teman komunitas dan lembaga, yang bisa membantu kami, untuk besok membantu guna mengevakuasi korban," ungkap bupati saat meninjau daerah terdampak Awan Panas Guguran (APG) di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Sabtu (04/12) malam.

Bupati menerangkan, bahwa saat ini sudah ada bantuan personel dari BPBD dan BPBD Kota Probolinggo untuk membantu di wilayah Kecamatan Candipuro. Sedangkan di wilayah Pronojiwo, kemarin malam juga sudah diluncurkan personel dari BPBD Kabupaten Malang dan Kecamatan Pronojiwo.

Bupati beranggapan kekuatan personel yang turun saat ini masih belum cukup untuk membantu para korban. Sebab, bencana APG saat ini lebih besar dampaknya dari pada tahun lalu. "Kita semua bergerak bersama-sama untuk melakukan evakuasi," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video