Genjot Layanan Adminduk, Petugas Dispendukcapil Kediri Jemput Bola ke Desa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 05 Desember 2021 02:33 WIB

Petugas Dispendukcapil Kabupaten Kediri saat melayani warga. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Kediri menggenjot pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dengan melakukan jemput bola ke desa-desa.

Untuk mendukung program itu, mobil pelayanan keliling yang sempat berhenti selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kembali dioperasionalkan. Sejak akhir November 2021 lalu, sudah dua desa yang disinggahi mobil pelayanan keliling, yakni Kecamatan Badas dan Kecamatan Wates.

Muhammad Irfan (44), warga Segaran mengaku senang dengan beroperasinya mobil keliling yang melayani warga di desanya. Menurutnya, layanan jemput bola tersebut memudahkan warga, sehingga tidak harus mondar mandir dalam mengurus adminduk. Biasanya, ia mengaku harus meminta surat pengantar dari desa dulu, baru kemudian ke kantor kecamatan untuk mengurus KTP.

"Terima kasih, dengan layanan ini lebih cepat dan praktis, tidak perlu wira-wiri, cukup di kantor desa langsung jadi," katanya di sela mengurus adminduk di Kantor , Sabtu (4/11).

Hal yang sama dirasakan oleh Yuni (47) warga Segaran yang bekerja di Surabaya. Sebagai orang yang merantau, layanan jemput bola itu sangat membantu dirinya dalam pengurusan adminduk, termasuk KTP. Begitu mendengar layanan dibuka sampai Sabtu, dia pun menyempatkan pulang dari Surabaya untuk mengurus KTP dan perubahan KK.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video