Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, UTD PMI Bojonegoro Pastikan Stok Plasma Konvalesen Aman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, UTD PMI Bojonegoro Pastikan Stok Plasma Konvalesen Aman

Editor: Rohman
Wartawan: Eky Nurhadi
Sabtu, 04 Desember 2021 00:11 WIB

Sejumlah warga pondok pesantren saat mendonorkan darahnya.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Unit Transfusi Darah (UTD) PMI terus berupaya memperbanyak stok plasma konvalesen (PK) sebagai langkah antisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19. Saat ini, stok PK tergolong aman dan mencukupi kebutuhan.

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI , Imam Sutrisno, mengatakan bahwa stok PK yang tersedia mencapai 109 kantong. Rinciannya, golongan darah A:23, B:52, O:26, dan AB:8.

"Untuk November, sampai saat ini tidak ada pendonor, namun ada 2 permintaan plasma untuk pasien yang masih terpapar," ujarnya, Jumat (3/12).

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19, atau yang saat ini ramai diperbincangkan Covid-19 gelombang ketiga bernama Corona Omicron, jumlah stok plasma konvalesen yang ada di UTD PMI bisa dibilang aman. Menurut Imam, UTD PMI terus bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah untuk mendatangkan pendonor-pendonor baru.

"Meski begitu, semoga saja tidak ada gelombang 3 covid-19 di Kabupaten ," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video