JK: Pemikiran Rizal Ramli Tangguh, Tapi Tak Digunakan untuk Bisnis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

JK: Pemikiran Rizal Ramli Tangguh, Tapi Tak Digunakan untuk Bisnis

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 03 Desember 2021 18:40 WIB

Jusuf Kalla dan Rizal Ramli bertemu saat menjadi narasumber Halaqah Satu Abad NU dengan tema Gagasan Kontributif Membangun Kemandirian Ekonomi Nahdliyin, di Kantor DPP PKB, Jakarta. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Muhammad (JK) mengapresiasi sikap begawan ekonomi yang memilih mendedikasikan pemikirannya untuk bangsa ketimbang menjadi pengusaha.

Pernyataan itu disampaikan JK dalam acara "Halaqah Satu Abad NU" dengan tema "Gagasan Kontributif Membangun Kemandirian Ekonomi Nahdliyin", di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Menurut pria yang karib disapa JK itu, figur memiliki semua syarat untuk menjadi pengusaha yang sukses bila ia mengambil pilihan itu. Karena, kata JK, menjadi pengusaha tidak cukup hanya memiliki kapital yang kuat, pengetahuan, dan pengalaman saja. Tapi, yang paling utama adalah keberanian dan tangguh dalam menghadapi masalah.

Ketangguhan itu, kata , dapat terbentuk di dalam dunia aktivis kemahasiswaan yang pernah dialaminya bersama Pemilik Bosowa Group Aksa Mahmud dan Pendiri Fajar Group HM Alwi Hamu. Begitu juga, sambung JK, pengalaman sebagai aktivis mahasiswa juga pernah dirasakan saat mengenyam pendidikan di ITB.

"Kegiatan aktivis kemahasiswaan bisa mendidik orang menjadi tangguh, kayak Pak Rizal ini pemikirannya tangguh. Cuma Pak Rizal tidak pergunakan di bisnis, kalau dipergunakan di bisnis bisa menjadi pengusaha sukses," kata JK dalam keterangan tertulis, Jumat (3/12/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video