Gelar Lomba Lukis, Ketua TP PKK Sidoarjo Promosikan Kampung Literasi Tebel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Lomba Lukis, Ketua TP PKK Sidoarjo Promosikan Kampung Literasi Tebel

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Rabu, 01 Desember 2021 22:37 WIB

MENCOBA: Ketua TP PKK Sidoarjo Sa’adah Ahmad Muhdlor melukis tong bekas di Kampung Literasi Tebel, Gedangan, Rabu (1/12). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sa'adah Ahmad Muhdlor mengapresiasi kader PKK Kecamatan yang menggelar sosialisasi lingkungan hidup bersih dan lomba lukis cat tong bekas di Kampung Literasi Bendo Macrame Tapak Kali Bendo, Desa Tebel, Kecamatan , Rabu, (1/12).

Sa’adah mengatakan, Desa Tebel merupakan desa yang menarik untuk diangkat dan kembangkan potensinya lebih maju lagi. Warga desanya dinilai kreatif dan bisa mengikuti lomba gerakan Sidoresik ( Revitalisasi Kali) yang baru saja dilaunching Bupati Ahmad Muhdlor.

"Desa-desa yang berpotensi seperti Desa Tebel dapat ikut serta karena akan diadakan survei terlebih dahulu apakah sungai yang ada di desa itu bisa dikembangkan untuk menjadi jujugan wisata," jelas Ning Sasha, panggilan karib Sa’adah Ahmad Muhdlor.

Sejalan dengan program Sidoresik, PKK mengajak masyarakat untuk sadar akan lingkungannya dengan ikut gerakan sosial revitalisasi kali (social movement) untuk bersama-sama menjaga lingkungannya. Social Movement ini diharapkan bisa merubah kebiasaan-kebiasaan masyarakat, dari yang tidak peduli kebersihan kali berubah ikut menajaganya kali-kali di desanya.

"Saya juga mengapresiasi Kampung literasi tapak kali bendo, insyaallah tahun depan bisa diresmikan namun harus benar-benar dipersiapkan untuk bisa dijadikan Desa Wisata Edukasi di mana dengan dijadikan tempat wisata edukasi akan menambah nilai ekonomi bagi warga sekitar,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video