Konfercab XVIII GP Ansor Mojokerto Menghangat, 4 Tokoh Muda ini Digadang-gadang Bakal Bersaing

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Rabu, 01 Desember 2021 00:21 WIB

H Muhammad Al Barra atau Gus Barra.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Beberapa nama tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) dikabarkan bakal meramaikan bursa Konferensi Cabang (Konfercab) XVIII PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto pada 12 Desember mendatang.

Setidaknya ada dua nama yang belakangan ini santer diperbincangkan para kader, dari pengurus anak cabang (PAC) hingga ranting.

Yaitu Muhamad Syukron Fahmi atau Gus Fahmi, Putra KH Chusaini Ilyas, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Al Mishbar Mojokerto. Serta, Muhammad Al Barra atau , Putra KH Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto, sekaligus Wakil Bupati Mojokerto.

”Beberapa nama untuk dicalonkan memang sudah disebut sahabat-sahabat Ansor. Ada nama Gus Fahmi dan . Bahkan, beberapa PAC dan ranting dikabarkan siap untuk mengusung kedua tokoh muda itu,” ungkap M Ali Nasijk, Ketua PC Kabupaten Mojokerto, Selasa (30/11).

Menurutnya, kiprah dan khidmat kedua kader tersebut untuk Nahdlatul Ulama (NU) sudah tidak diragukan lagi, baik di PCNU maupun Ansor. Bahkan, ia memprediksi akan muncul nama calon lain di Konfercab Mojokerto, mengingat Mojokerto memiliki banyak kader NU potensial.

"Jadi, sangat mungkin akan lebih dari dua nama," imbuh dia.

Ali Nasikh menyebut, selain Gus Fahmi dan , Muhammad Mahbullah atau Gus Mahbub dari Pacet juga layak diperhitungkan menjelang . Termasuk dirinya sendiri selaku incumbent.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video