Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-57, Bupati Ipuk Beri Penghargaan untuk Polresta Banyuwangi

Editor: Rohman
Wartawan: Teguh Prayitno
Selasa, 30 November 2021 22:18 WIB

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, saat memberi penghargaan kepada Polresta Banyuwangi. Foto: Ist

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com , , menyerahkan penghargaan pada pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19 dalam peringatan () ke-57, salah satunya Polresta Banyuwangi.

"Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas perjuangan semua tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan yang hampir dua tahun ini bahu-membahu berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan pandemi," ujarnya, Selasa (30/11).

"Baik yang bertugas secara tracer, petugas skrining, pemantau pasien, petugas yang berperan dalam pengobatan dan perawatan di rumah sakit, pengemudi ambulans, petugas penanganan jenazah pasien Covid-19, serta semua pihak yang tidak bisa saya sebut satu-persatu. Doa juga kita panjatkan untuk para Nakes yang gugur saat menghadapi Covid-19," tuturnya menambahkan.

Ipuk meminta kepada seluruh tenaga kesehatan untuk meningkatkan kinerja, terutama terkait pelayanan pada masyarakat. Menurut dia, kinerja semua sektor harus berdasarkan target.

"Tingkatkan kolaborasi dan ciptakan inovasi. Saya juga minta tenaga kesehatan untuk menjaga empat hal. Tidak boleh ada warga yang sulit mengakses kesehatan, sulit makan, sulit sekolah, jika ada keluhan minimal empat jam harus direspon," paparnya.

Ia berharap, sejumlah pejabat di lingkungan kesehatan yang baru dilantik bisa menjadi reformasi pelayanan dan pembangunan kesehatan di Banyuwangi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video