Pemkab Bangkalan Launching Mobil Ambulans 'Bang Sakera'

Editor: Rohman
Wartawan: Ahmad Fauzi
Selasa, 30 November 2021 20:24 WIB

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, dan Kadinkes Bangkalan, Sudiyo, saat memberi pemaparan kepada awak media terkait ambulans 'Bang Sakera'.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggelar peluncuran mobil ambulans 'Bang Sakera'. Unit kendaraan roda 4 yang dilengkapi dengan peralatan medis itu bakal terkoneksi dengan rumah sakit dan puskesmas jika terjadi bencana di Kabupaten Bangkalan.

, R Abdul Latif Amin Imron, mengatakan bahwa ambulans dengan sistem aplikasi kesehatan gawat darurat yang menelan biaya Rp728 juta itu dapat digunakan oleh masyarakat. Unit ini merupakan bantuan dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan dengan rincian 1 unit untuk tahun ini, dan 5 unit untuk ambulans untuk tahun depan.

"Unit ambulans bantuan DAK dari Kementerian Kesehatan berupa kendaraan yang terlengkap alatnya, bisa digunakan masyarakat Bangkalan," ujarnya kepada awak media, Selasa (30/11).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, Sudiyo, ambulans ini merupakan yang terlengkap dan terbaik. Ia memaparkan, kelebihan unit ini adalah terkoneksi langsung dengan sistem aplikasi , termasuk rumah sakit milik pemerintah ataupun swasta serta puskesmas se-Kabupaten Bangkalan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video