Berkat SIPPADU 2.0, Kepala BPPD Sidoarjo Raih Inotek Award 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkat SIPPADU 2.0, Kepala BPPD Sidoarjo Raih Inotek Award 2021

Editor: Rohman
Wartawan: Mustain
Senin, 29 November 2021 22:12 WIB

Kepala BPPD Sidoarjo, Ari Suryono, saat menerima Inotek Award 2021 di Kantor Balitbang Provinsi Jatim. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo, Ari Suryono, menerima Anugerah Inovasi Daerah dan Inovasi Teknologi (Inotek Award) Tahun 2021. Ia mendapatkan penghargaan dengan predikat Terinovatif I kategori Inovasi Daerah lantaran aplikasi yang ia ciptakan, Sistem Pelayanan Perizinan Terpadu (SIPPADU) 2.0.

Saat penilaian , Ari menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo. Inotek Award digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Jawa Timur (Jatim).

“Kami berharap inovasi SIPPADU 2.0 terus menjadi inovasi yang unggul. Dan tentu saja bisa melayani secara maksimal dan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya setelah menerima dari Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim, Sjaichul Ghulam, Senin (29/11).

Aplikasi teersebut telah dikembangkan sejak tahun 2011 dan terus berproses dalam beberapa fase. SIPPADU pada mulanya hanya aplikasi pemroses perizinan yang awal mula menjadi rintisan perizinan secara online, yang mana form-form yang telah diisi kemudian diunggah melalui sistem.

Sederhana, hanya merubah berkas pendaftaran yang semula diserahkan secara manual dipindahkan dalam bentuk scan yang diunggah, kemudian berkembang lagi dengan beberapa tambahan dalam aplikasinya.

Dengan diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Online Singgle Submission (Perizinan Berbasis Online), SIPPADU pun tetap dikembangkan menjadi aplikasi pemroses izin persetujuan izin komitmen sebagai pendukung OSS (aktivasi izin yang dikeluarkan OSS).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video