Sambil Gowes, Ketua TP PKK Sidoarjo Sambangi UMKM di Kawasan Gedangan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Minggu, 28 November 2021 02:07 WIB

TINJAU PROSES PRODUKSI: Ketua TP PKK Sidoarjo Sa'adah Ahmad Muhdlor saat mengunjungi kampung topi di Desa Punggul Kecamatan Gedangan, Sabtu (27/11). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ketua PKK Sidoarjo Sa'adah Ahmad Muhdlor yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo berkunjung ke sentra UMKM di Desa Tebel Kecamatan Gedangan, Sabtu (27/11/2021). Di desa ini, usaha industri kecil dan kerajinan menjadi mata pencaharian warganya.

Bersama dengan pengurus PKK dan , Ning Sasha, panggilan karib Sa'adah Ahmad Muhdlor, gowes dari Pendapa Delta Wibawa menuju desa Tebel untuk melihat langsung pengolahan menjadi minuman segar yang bisa menghasilkan rupiah.

Di Kampung Bendo Macrame di Desa Tebel Barat ini, ibu-ibu menanam untuk kemudian diolah menjadi minuman segar. Selain itu, perangkat desa juga sering menggelar pelatihan keterampilan kerajinan tangan seperti membuat kain jumputan dan gantungan kunci. Ada juga teras baca dan mini library yang disebar di 8 titik yang bisa dibaca oleh siapa saja.

Ning Sasha mengapresiasi kreativitas warga Desa Tebel yang juga merupakan salah satu kampung literasi di Sidoarjo. Hampir semua warganya menggeluti ekonomi kreatif.

Mayoritas perempuan di desa ini semangat ikut pelatihan untuk mengembangkan kemampuannya membuat kerajinan tangan dan membuat makanan yang bisa menambah nilai ekonomi keluarga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video