Ini Kiprah Kader Muda Gerindra Jatim yang Perjuangkan Amanah Rakyat di Legislatif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Kader Muda Gerindra Jatim yang Perjuangkan Amanah Rakyat di Legislatif

Editor: Rohman
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 26 November 2021 16:10 WIB

Kolase foto tiga kader muda Gerindra Jawa Timur yang menjadi wakil rakyat. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai memiliki kader-kader muda potensial yang moncer di tingkat DPRD kabupaten/kota. Tiga dari sedikit anak muda yang masuk legislatif tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rimzah Jubair (26); Sekretaris Komisi I DPRD Kota Pasuruan, Tutur Anjar Jiwandono (25); dan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuwangi, Abdul Ghofur (23).

Mereka berbagi kisah mulai dari ketertarikan masuk politik hingga kiprahnya di DPRD melalui acara bertajuk ‘Mengemban Tanggung Jawab dan Amanah Rakyat di usia muda’. Rimzah Jubair menuturkan, ia tidak sepakat dengan anggapan yang menyebut bahwa anak muda apatis terhadap politik.

“Dengan masuk politik kita bisa mengiplememtasikan kegiatan sosial dan mendorong kepentingan masyarakat dengan passion masing-masing,” ujarnya, Jumat (26/11).

Menurut dia, politik bisa dijadikan bentuk pengabdian untuk mewakili generasinya. Dalam dunia politik, Rimzah mengaku mampu mengikutsertakan ide dan gagasan kaum muda yang bisa diaplikasikan ke dalam kebijakan publik di setiap daerah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video