Bentuk Timpora, Kantor Imigrasi Jember Gandeng Instansi Pemerintah Daerah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bentuk Timpora, Kantor Imigrasi Jember Gandeng Instansi Pemerintah Daerah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 23 November 2021 19:50 WIB

Pembentukan Timpora Jember bertempat di salah satu hotel di Jember, Selasa (23/11).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI melakukan sinergitas bersama instansi pemerintah daerah membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di wilayah Kabupaten . Salah satu instansi yang digandeng adalah Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten . Pembentukan Timpora ini dilaksanakan di salah satu hotel di , Selasa (23/11).

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Said Noviansyah, pembentukan Timpora penting sebagai upaya untuk mengoptimalkan kinerja Kantor Imigrasi dalam melakukan pengawasan terhadap keberadaan di .

“Mengingat SDM (sumber daya manusia) kita terbatas, karena kita membawahi empat kabupaten, sehingga untuk memaksimalkan pengawasan terhadap orang asinng dibutuhkan sinergi dari berbagai pihak agar ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.

Pihaknya mendukung semangat dari pemerintahan era sekarang (Hendy-Gus Firjaun), yang akan membuka peluang bagi untuk berinvestasi di Kabupaten . Namun kata ia, adanya di juga harus mematuhi aturan keimigrasian.

“Semangat bupati saat ini, membuka peluang sebesar-besarnya bagi investor untuk memperbaiki ekonomi saat ini,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video