WTS Jabon Sidoarjo, Jujukan Pemburu Kenikmatan Kuliner di Tengah Sawah, Pernah Disinggahi Mbak Puti | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

WTS Jabon Sidoarjo, Jujukan Pemburu Kenikmatan Kuliner di Tengah Sawah, Pernah Disinggahi Mbak Puti

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Selasa, 23 November 2021 17:23 WIB

Mar'atus Solikha tampak sibuk memasak di dapur warung makannya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bagi para pemburu dan penikmat kuliner, kelezatan masakan bukan hanya soal rasa, namun juga suasana. Seperti yang ditawarkan oleh Warung Tengah Sawah (WTS) di Desa Jemirahan, Kecamatan Jabon ini. Warung yang berdiri di area persawahan ini selalu ramai pembeli.

Lokasi warung milik Mar’atus Solikha (46) itu berjarak sekitar 10 kilometer arah Timur Polsek Jabon, perbatasan dengan Kecamatan Bangil, Pasuruan. Setiap hari khususnya akhir pekan, pelanggan terus berdatangan. Mayoritas dari luar kota.

Etik Wulandari (42) misalnya, warga Blimbing Malang ini hampir setiap bulan mampir ke WTS. “Rutin ke sini bersama suami dan anak-anak. Saya suka udang goreng, sedangkan suami gurami asam manis . Sementara itu anak-anak gemar belut goreng,” ucapnya, Selasa (23/11/2021) siang.

Selain soal rasa yang menurutnya lezat, lanjut Etik, menyantap masakan di WTS serasa liburan. Ia juga menilai harga masakan di warung ini cukup murah. “Ini pelosok banget. Berada di pingir hamparan sawah. Gunung Penanggungan pun jelas terlihat. Kalau anak-anak senang memberi makan ikan di sini,” imbuhnya.

Mar’atus Solikha menceritakan, sejatinya ia tidak sengaja mendirikan ini. Pada tahun 2004 lalu, kondisi jalan tersebut sangat sepi dan sering sekali terjadi aksi begal. “Bapak saya lalu berinisiatif mendirikan pos keamanan di sini,” kenangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video