Perceraian Kian Marak, Kemenag Tuban Giatkan Bimbingan Nikah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perceraian Kian Marak, Kemenag Tuban Giatkan Bimbingan Nikah

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 17 November 2021 23:55 WIB

Suasana bimbingan perkawinan pra-nikah bagi calon pengantin di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban kian masif menggelar bimbingan perkawinan pra-nikah bagi (catin). Ini dilakukan karena semakin maraknya kasus perceraian di.

Kepala Kantor , Sahid, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan ikhtiar pemerintah dalam memberikan bekal kepada catin. Melalui Kemenag, kata Sahid, pemerintah hadir untuk memberikan pemahaman kepada catin sebelum mereka membina rumah tangga.

"Tujuan bimbingan perkawinan pra-nikah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang pernikahan agar pada saatnya nanti para dan menikah mereka sudah memiliki bekal yang matang," ujar Sahid kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (17/11).

Ia berpesan kepada agar mempersiapkan mental sebelum menikah. Sebab, banyak terjadi kasus perceraian yang ada masyarakat, salah satunya karena tidak memiliki pengetahuan cukup dan belum siapnya catin dalam menghadapi kehidupan berumah tangga.

"Untuk itu, dalam membangun keluarga harus mempunyai landasan atau dasar niat yang kokoh. Karena akan banyak menghadapi berbagai permasalahan, termasuk bagaimana memperlakukan suami atau istri, akan dibawa kemana arah perkawinan tersebut, jangan membayangkan yang enak-enak saja," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video