Sambut Kapolres Baru, Polres Jombang Gelar Tradisi Pedang Pora | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Kapolres Baru, Polres Jombang Gelar Tradisi Pedang Pora

Editor: Rohman
Wartawan: Aan Amrulloh
Rabu, 17 November 2021 23:28 WIB

Suasana saat penyambutan AKBP Moh Nurhidayat sebagai Kapolres Jombang yang baru.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Tongkat komando Kapolres Jombang berganti. Jabatan itu diserahterimakan dari AKBP Agung Setyo Nugroho kepada pejabat baru AKBP Moh Nurhidayat. Pisah sambut orang nomor satu di Polres Jombang tersebut dilakukan dengan tradisi pedang pora yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Rabu (17/11).

Kapolres Jombang yang baru, AKBP Moh Nurhidayat, bersama Ketua Bhayangkari disambut Wakapolres Jombang dan mendapat kalungan bunga saat memasuki Gerbang Pora dengan formasi pedang yang dihunus di atas kepala seperti gapura dan berbaris memanjang saat memasuki Mapolres Jombang. Formasi tersebut dimaksudkan agar pimpinan yang baru siap melangkah dalam menghadapi segala rintangan dengan jiwa kesatria.

Sebelum memasuki Mapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat beserta istri juga dicek suhu tubuhnya lalu disemprot menggunakan cairan hand sanitizer. Turut menyambut para pejabat utama, kapolsek jajaran bersama istri serta para anggota di sana.

Serah terima jabatan Kapolres Jombang sendiri telah dilaksanakan Senin (15/11) lalu di Mapolda Jawa Timur. Sebelum menjabat Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat menduduki jabatan sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim. 

Ia juga pernah menjabat sebagai Kabagops dan Wakapolres Jombang. Sedangkan AKBP Agung Setyo Nugroho selanjutnya akan mengemban tugas sebagai Kapolres Kediri. Ia menjabat sebagai Kapolres Jombang kurang lebih selama 18 bulan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video