Gelar Operasi Zebra Semeru 2021, Polres Tuban Sasar Pelanggar Protokol Kesehatan

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 15 November 2021 23:06 WIB

Personel gabungan saat mengikuti apel Operasi Zebra Semeru 2021 di Mapolres Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, menggelar 2021 yang berlangsung selama dua pekan. Agenda tersebut menyasar pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Tuban, AKBP Darman, menjelaskan bahwa dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Selain itu, kata Darman, giat tersebut juga bakal menindak pelanggar protokol kesehatan di jalan.

"Operasi rutin zebra semeru dimulai hari ini dan berlangsung selama 14 hari. Sasarannya pengguna jalan yang tidak patuh protokol kesehatan," paparnya setelah apel gelar pasukan di Mapolres Tuban, Senin (15/11).

Ia menekankan kepada jajarannya untuk selalu mengedepankan langkah-langkah persuasif dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan selama operasi berlangsung. Selain itu, lanjut Darman, petugas juga memberi edukasi larangan mudik saat Nataru 2022 untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban.

"Mudah-mudahan dengan edukasi pelarangan mudik natal dan tahun baru bisa mengantisipasi Covid-19 varian baru. Ini harus diantisipasi, jangan sampai seperti libur tahun kemarin akhirnya meledak," tuturnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video