Manfaatkan Resolusi Partai Komunis China, Xi Jinping Bakal Jadi Presiden Tiga Periode | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Manfaatkan Resolusi Partai Komunis China, Xi Jinping Bakal Jadi Presiden Tiga Periode

Editor: Tim
Senin, 15 November 2021 12:15 WIB

Xi Jinping. Foto: CNN

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Posisi Presiden Xi Jinping makin kuat. Partai Komunis yang menjadi penopang utama kekuasaan XI Jinping terus memberikan kekuasaan. Bahkan nyaris mutlak.

Ini tampak dari keputusan terkait resolusi Partai Komunis (PKC) yang dirilis, Kamis (11/11/2021). Xi Jinping memang menjabat Sekjen Partai Komunis . Otomatis semua pengurus tunduk.

Tak aneh, jika Partai Komunis melontarkan puja-puji terhadap Xi terhadap resolusi yang disebut-sebut dapat membuka jalan bagi Xi Jinping untuk berkuasa tiga periode.

Partai Komunis mengakui Jinping telah berhasil menyelesaikan banyak masalah lama yang belum terselesaikan. Jinping juga dianggap sukses membawa impian yang sejak dulu dinantikan.

"Kami berjanji untuk dengan tegas menjunjung tinggi posisi inti Kamerad Xi Jinping di Komite Sentral dan di partai secara keseluruhan. Dan, menjunjung tinggi otoritas Komite Sentral dan kepemimpinannya yang terpusat dan terpadu untuk memastikan bahwa semua anggota partai bertindak serempak," tulis resolusi itu dikutip CNN International, Minggu (14/11/2021).

Melalui resolusi itu juga, para anggota Komite Pusat PKC mendeklarasikan ideologi Xi Jinping merupakan esensi kebudayaan . Resolusi doktrin itu merupakan yang pertama sejak 40 tahun terakhir dan berpotensi memberikan Xi Jinping mandat yang memperbesar peluangnya memimpin seumur hidup.

Isi lengkap resolusi itu belum terungkap. Namun, para analis memprediksi resolusi ini bakal memperkuat cengkeraman Xi Jinping dalam politik . Selama menjabat, Xi Jinping terus menyerukan kampanye anti-korupsi dan memperkuat perekonomian dalam negeri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video