​Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi: Saya Tak Berani Ngebut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi: Saya Tak Berani Ngebut

Editor: Tim
Sabtu, 13 November 2021 00:00 WIB

Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika dan meresmikannya di Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Foto: CNN

LOMBOK, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo benar-benar penghobi sepeda motor. Ini tampak saat meresmikan " rel="tag">Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021).

Jokowi menjajal langsung sirkuit dengan mengendarai motor balap pribadinya. Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, tampak Jokowi mengenakan jaket dan celana panjang warna hitam. Sepatu dan helm yang dikenakan Presiden juga berwarna gelap.

Motor balap Jokowi didominasi warna hijau. Motor itu dilengkapi tulisan "Jokowi", "Indonesia", dan "RI1". Usai mengenakan helm, Jokowi bersiap di belakang garis start.

Menteri BUMN Erick Thohir mengayunkan bendera tanda dimulainya permainan. Setelah diberi aba-aba hitungan 1, 2, dan 3, Jokowi langsung tancap gas, melesat di arena balap.

Tampak beberapa motor lainnya juga ikut mendampingi Jokowi menjajal sirkuit sepanjang 4,32 kilometer itu.

Tapi Erick tak ikut mengendarai motor, namun hanya menjadi flag marshal atau petugas bendera saja.

"Saya bagian benderanya, yang men-start dan mem-finish-kan," kata Erick dalam video pendek yang diunggahnya di akun instagramya @erickthohir, Jumat, 12 November 2021.

Sejumlah tokoh yang juga mengendarai sepeda motor turut mengiringi. Di antaranya Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo.

Juga pembalap junior Astra Honda Racing Team yang akan turun di ajang Idemitsu Asia Talent Cup akhir pekan ini dan pekan depan berbarengan dengan balap World Superbike juga tampak mengiringi Jokowi keliling sirkuit.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video