Peringati Hari Pahlawan, Kejari Nganjuk Gelar Donor Darah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Pahlawan, Kejari Nganjuk Gelar Donor Darah

Editor: Rohman
Wartawan: Rafli Fajri Julianto
Jumat, 12 November 2021 01:21 WIB

Suasana saat donor darah yang digelar oleh Kejari Nganjuk dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar aksi dalam rangka memperingati yang ke-76, Kamis (11/11). Kasie Intelijen Kejari Nganjuk, Dicky Andi Firmansyah, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan darah.

"Sehingga melalui aksi ini dapat memberikan manfaat dan diharapkan dapat membangkitkan semangat kepedulian, memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan," ujarnya.

Kata Dicky, menurut Mental Health Foundation dapat mengurangi stres, meningkatkan persepsi terhadap keadaan emosional yang meliputi kepuasan hidup dan kebahagiaan hidup (emotional well-being), baik untuk kesehatan tubuh, membantu menyingkirkan perasaan negatif, menciptakan rasa saling memiliki dan mengurangi perasaan kesepian (isolation).

"Sebelum dilakukan pengambilan darah untuk donor, peserta terlebih dahulu harus mengikuti proses screening. Pada tahapan itu, petugas medis menanyakan sejumlah kriteria pengambilan seperti menanyakan tensi darah dan syarat-syarat lainnya," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video