Kang Irwan Ajak Generasi Muda jadi Pejuang Masa Kini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kang Irwan Ajak Generasi Muda jadi Pejuang Masa Kini

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 11 November 2021 21:50 WIB

Kang Irwan bersama generasi muda PKS mengunjungi Jembatan Merah yang merupakan tempat bersejarah dalam Pertempuran 10 Nopember 1945. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - 10 November merupakan momentum tepat untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda.

Hal itulah yang disampaikan Ketua DPW Jatim, saat melakukan kunjungan napak tilas perjuangan para pahlawan di Kota Surabaya pada Rabu (10/11/21).

Dalam kesempatan itu, Irwan dengan ditemani generasi muda yang tergabung dalam Gema Keadilan, Garuda Keadilan, dan Muda mengunjungi Taman Makam Pahlawan, Jembatan Merah, dan Benteng Kedung Cowek.

Tempat-tempat itu dipilih karena dianggap punya nilai sejarah yang tinggi terkait dengan perjuangan para pahlawan mengusir penjajah kala itu.

"Kami melakukan ziarah ke taman makam pahlawan dalam rangka untuk tabur bunga sekaligus mengenang jasa pahlawan khususnya di Jatim dan Surabaya bersama anak-anak muda yang tergabung di . Kami juga mengunjungi Jembatan Merah dan Benteng Kedung Cowek," kata pria yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim selama 2 periode ini, Kamis (11/11/2021).

Dalam kesempatan itu, di setiap tempatnya, Irwan bercerita kepada generasi muda tentang perjuangan yang dilakukan para pahlawan saat itu.

Ia meminta momentum hari pahlawan dimanfaatkan untuk me-refresh dan terus memupuk semangat kepahlawanan yang kemudian bisa diaplikasikan dalam perjuangan yang relevan dalam konteks masa kini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video