Panglima TNI dan Gubernur Jatim Serahkan 53 Unit Rumah untuk Ahli Waris Nanggala 402 di Sidoarjo

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 11 November 2021 15:17 WIB

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, saat konferensi pers di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan 53 unit rumah khusus kepada para pahlawan Kapal Selam di , Kamis (11/11). Dalam kesempatan itu, turut hadir Kasal Laksamana TNI, Yudo Margono; Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto; Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta; dan Bupati , Ahmad Muhdlor Ali.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mengatakan bahwa pembangunan perumahan khusus bagi ahli waris para prajurit yang gugur ini adalah instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), di mana hal itu merupakan suatu bentuk perhatian sekaligus penghargaan dari pemerintah terhadap para Pahlawan yang telah gugur di medan tugas.

"Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama dengan Lantamal V, melaksanakan pembangunan perumahan khusus tersebut di wilayah Candi, Kabupaten , Jawa Timur, diperuntukkan para Pahlawan yang gugur menjalankan tugas," ujarnya.

Ia menuturkan, ada 53 unit rumah yang disiapkan terdiri dari 1 unit rumah tipe 90 dengan luas tanah 320 meter persegi, yang diperuntukkan bagi perwira tinggi, 7 unit rumah tipe 72 dengan luas tanah 280 meter persegi bagi perwira menegah.

"10 unit rumah tipe 54 dengan luas tanah 280 meter persegi bagi perwira pertama, serta 35 unit rumah tipe 45 dengan luas tanah 240 meter persegi bagi prajurit bintara dan tamtama," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video