Wali Kota Kediri Ajak Pemuda untuk Terus Berjuang dan Berkarya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Ajak Pemuda untuk Terus Berjuang dan Berkarya

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 11 November 2021 09:36 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menjadi narasumber pada acara Ngaji di Instagram.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - menjadi salah satu narasumber Ngaji di Instagram, Rabu (10/11) kemarin. Karena bertepatan dengan , Ngaji di Instagram ini mengambil tema 'Pemuda Berjiwa Pahlawan' yang disiarkan langsung melalui instagram @rijalulansorkotakediri, @abdullah_abe, @maulaelmahrusy, dan @nukotakediri.

Dalam kesempatan itu, bercerita tentang peran salah satu tokoh besar dari Pondok Pesantren Lirboyo saat perang 10 November 1945, yakni KH. Mahrus Aly.

Menurutnya, KH. Mahrus Aly saat itu memimpin 97 santri Lirboyo untuk berjihad ke Surabaya dan berhasil merebut senjata dari pasukan musuh. Semua santri itu berhasil kembali dalam keadaan selamat. Momen inilah yang menjadi embrio berdirinya Kodam V Brawijaya sekarang ini.

“Dulu para pahlawan berjuangnya untuk melawan penjajah, namun saat ini perjuangan harus terus dilakukan dalam bidang yang ada. Contohnya, bidang ilmu pengetahuan, agama, dunia digital yang saat ini masih tertinggal. Sehingga kita harus berjuang mengejar ketertinggalan,” imbuhnya.

Karena itu, mengajak para pemuda untuk berjuang membuat suatu karya yang baik, agar dapat dikenang dan bisa digunakan oleh seluruh masyarakat. “Karena bila manusia tidak menorehkan sejarah, maka akan dilupakan oleh sejarah,” katanya.

Di akhir acara, ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap semangat dan bergerak bersama mengharumkan nama Kota Kediri dan Indonesia. Agar ke depan generasi penerus juga terus bisa menggelorakan hal-hal positif seperti yang dilakukan oleh para pahlawan Indonesia.

Sementara itu, Ketua PC GP Gus Izzul Maula yang juga menjadi narasumber pada acara itu mengajak para peserta ngaji untuk bisa memberi manfaat kepada orang lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video