Luar Biasa! Kader PKPNU Beli Lima Pesawat NU219 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Luar Biasa! Kader PKPNU Beli Lima Pesawat NU219

Editor: Tim
Rabu, 10 November 2021 16:06 WIB

Tim instruktur nasional PKPNU saat menaiki pesawat NU219 produksi PTDI, Bandung.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pendidikan Kader Penggerak Nahdhatul Ulama () menorehkan prestasi luar biasa. Kini menjangkau kelompok profesional yang terdiri dari akademisi, direktur BUMN, birokrat, dan kalangan pengusaha. 

Kader-kader NU dari berbagai profesi dan latar belakang telah bergabung dalam barisan Nahdlatul Ulama melalui . Bersamaan dengan peringatan , kader melakukan MoU pembelian lima pesawat yang diproduksi oleh , Rabu (10/11).

Menariknya, salah seorang perancang pesawat tersebut yaitu Prof Atik Bintoro yang juga merupakan instrukstur yang menjadi ahli peneliti utama di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Instruktur Nasional , KH. Adnan Anwar, mengatakan bahwa pembelian pesawat akan memperkuat sinergi antar kader NU dan memperluas jejaring NU dalam rangka konsolidasi nasional menuju satu abad Nahdhatul Ulama 2026 dan sekaligus menginspirasi kebangkitan Indonesia 2045.

"Ini bagian dari persembahan sekaligus pengabdian terutama dalam rangka peringatan peristiwa 10 November, wabil-khusus resolusi jihad," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video