PAW 16 Kepala Desa Tunggu Rekom Provinsi dan Perbup Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PAW 16 Kepala Desa Tunggu Rekom Provinsi dan Perbup Malang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Rabu, 10 November 2021 14:49 WIB

Drs. Suwadji, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kekosongan 16 kepala desa (kades) di beberapa kecamatan di Kabupaten Malang akan segera dilakukan pergantian antar waktu (PAW). Hal ini dipastikan Suwadji, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Malang.

"Jika semua aturan sudah terpenuhi, nanti akan segera kita laksanakan di awal tahun depan atau sekitar bulan Februari 2022 mendatang," tegasnya.

Menurut Suwadji, ada beberapa penyebab kosongnya 16 pimpinan di tingkat desa tersebut, dari mulai meninggal dunia, sampai ada yang tersangkut masalah hukum. Namun demikian, PAW tersebut tidak serta merta dapat segera dilakukan, karena masih harus melalui proses yang telah ditata sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Malang.

"Nah, saat ini untuk perbup pergantian antar waktu (PAW) bagi kades masih dalam proses dan harus dikonsultasikan dahulu dan mendapat rekomendasi dari Biro Hukum Provinsi Jatim. Setelah turun, baru dipakai acuan Bapak Bupati untuk mengeluarkan Perbup tentang Pilkades Antar Waktu," terang mantan Camat Pakisaji itu, Rabu (10/11).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video