Pencarian Korban Perahu Terbalik di Tuban Dihentikan, 4 Orang yang Dinyatakan Hilang, ini Daftarnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pencarian Korban Perahu Terbalik di Tuban Dihentikan, 4 Orang yang Dinyatakan Hilang, ini Daftarnya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 09 November 2021 23:17 WIB

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan resmi menghentikan upaya pencarian korban perahu terbalik di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten .

Penghentian upaya penyelamatan penumpang korban perahu terbalik itu dilakukan setelah upaya pencarian selama satu minggu terakhir.

"Sesuai peraturan undang-undang, proses penolongan dan pencarian dilakukan selama 7 hari," kata Wakil Basarnas Surabaya, Brian Gautama.

Dalam proses pencarian yang dilakukan dengan belasan armada perahu karet itu, petugas mampu menemukan sebanyak 5 korban dalam kondisi meninggal dunia dan mengangkat 1 sepeda motor milik salah satu korban.

Namun begitu, masih terdapat 4 orang yang diperkirakan menjadi korban perahu nahas itu dan dinyatakan hilang. "Dari data yang masuk ke posko induk, masih ada 4 orang yang belum ditemukan," imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam proses pencarian, petugas fokus di sekitar lokasi kejadian. Selanjutnya, tim disebar untuk menyisir sepanjang aliran sungai hingga Bendungan Babat sejauh 50 kilometer. Kencangnya arus sungai dan banyaknya sampah serta enceng gondok sedikit menyulitkan petugas dalam menemukan para korban.

"Kita berupaya menarik bangkai perahu dengan tali, tapi dua kali upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil, tali yang digunakan putus," lanjutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video