Pengonsumsi Rokok Cukup Banyak, Tukang Becak di Kota Mojokerto Diajak Ikut Berantas Rokok Ilegal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengonsumsi Rokok Cukup Banyak, Tukang Becak di Kota Mojokerto Diajak Ikut Berantas Rokok Ilegal

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Senin, 08 November 2021 19:20 WIB

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari foto bersama para tukang becak usai acara sosialisasi.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Puluhan tukang becak di Kota Mojokerto mendapatkan sosialisasi ketentuan di bidang cukai rokok, sebagai salah satu langkah antisipasi maraknya peredaran rokok ilegal, Senin (8/11/2021).

Para tukang becak itu dibekali informasi seputar definisi rokok ilegal, ciri-ciri rokok ilegal, konsekuensi hukum bagi produsen, pemasok, hingga pedagang rokok ilegal, serta kontribusi cukai rokok bagi kesejahteraan masyarakat.

Acara yang dibuka langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari itu menghadirkan narasumber dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean, Sidoarjo, Tita Puspita Lundiana.

Bertempat di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Choirul Anwar, mengingatkan pentingnya cukai rokok bagi masyarakat, salah satunya membayar biaya jaminan kesehatan gratis bagi seluruh warga Kota Mojokerto.

"Begitu besarnya kontribusi cukai rokok bagi masyarakat ini. Maka jika banyak peredaran rokok ilegal, tentu ini akan mengurangi hak masyarakat. Yang harusnya uang dari cukai rokok bisa dipakai membayar jaminan kesehatan jadi tidak bisa terbayar. Ini kan merugikan masyarakat," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video