Salurkan Donasi Peduli Banjir Kota Batu, Karang Taruna Kecamatan Kota Kediri Diapresiasi Mas Abu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Salurkan Donasi Peduli Banjir Kota Batu, Karang Taruna Kecamatan Kota Kediri Diapresiasi Mas Abu

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 07 November 2021 21:30 WIB

Tim Karang Taruna Kecamatan Kota, Kota Kediri, siap mengirimkan donasi ke Batu. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bencana banjir yang terjadi di Kota Batu menggugah kepedulian Karang Taruna Kecamatan Kota, untuk menggalang donasi untuk disalurkan pada warga terdampak.

Kegiatan itu pun didukung oleh Pemkot Kediri dengan menyediakan armada truk Satpol PP untuk mengangkut donasi-donasi yang disalurkan pada Minggu (07/11) siang.

"Kami pun tidak menyangka masyarakat bahkan daerah sekitar cukup antusias. Awalnya kami berencana pakai mobil BPBD . Ternyata setelah melihat paket donasi yang ada, sudah dipastikan tidak muat," ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Kota, Harianto.

Sejak disebarluaskan pada Kamis (4/11), telah terkumpul ratusan dus donasi berupa keperluan utama dan pakaian layak pakai serta uang tunai sebesar Rp 3,5 juta. Uang tunai ini dibelanjakan dan diberupakan barang seperti masker, pampers, keperluan mandi, dan banyak lainnya.

Ia menyampaikan, kegiatan itu terbilang insidental karena berawal dari inisiatif Karang Taruna Kecamatan Kota untuk menggalang donasi tersebut. Ia juga berkoordinasi dengan Karang Taruna Kota Batu mengenai teknis penyerahan bantuan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video