Terus Bergerak Bantu Masyarakat, Sarinah Gresik Gelar Vaksinasi Dosis II | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terus Bergerak Bantu Masyarakat, DPC Sarinah Gresik Gelar Vaksinasi Dosis II

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 07 November 2021 14:35 WIB

Ketua DPC Sarinah Gresik, Siti Muafiyah, saat memantau giat vaksinasi di kantor DPC PDI Perjuangan. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC terus bergerak untuk membantu masyarakat dan mempercepat capaian vaksinasi di wilayahnya. Bertempat di Kantor DPC Gresik, mereka menggelar giat vaksinasi dosis II Sinovac sebanyak 500 dosis.

"Vaksin dosis II jenis Sinovac melanjutkan vaksin dosis I yang diadakan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Nasyirul Falah Amru (Gus Falah). Jumlah vaksin yang kami adakan 500 dosis," kata Ketua DPC , Siti Muafiyah, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (7/11).

"Semoga dengan vaksinasi yang dilakukan Sarinah, masyarakat yang terbentuk herd immunity-nya makin banyak. Sehingga, target masyarakat tervaksin cepat terpenuhi," tuturnya menambahkan.

Siti berujar, peserta dari vaksinasi dosis II Sinovac berasal dari Kecamatan Gresik, Kebomas, Manyar, dan Cerme. Menurutnya, DPC ikut andil dalam membantu pemerintah sejak tahun 2006, mulai dari sejumlah kerja sosial di sektor pendidikan, kesehatan, pelatihan, budaya, dan agama.

"Sarinah merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan yang anggotanya terdiri dari para perempuan dan merupakan istri anggota DPRD Gresik," kata Siti.

Ia memaparkan, semua ibu-ibu yang tergabung dalam organisasinya mempunyai tanggung jawab moral di daerah masing-masing dalam menjalankan tugas. Para Sarinah mempunyai cita-cita agar bisa hidup mandiri dan membantu ekonomi keluarga.

"Banyak permasalahan-permasalahan perempuan dan masyarakat yang tidak pernah putus selalu kami komunikasikan dengan atasan, dan pemegang kebijakan, agar dicarikan solusi dan dituntaskan," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video