Ada 7 Orang Korban Meninggal Akibat Banjir Bandang di Kota Batu, Berikut Daftar Namanya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada 7 Orang Korban Meninggal Akibat Banjir Bandang di Kota Batu, Berikut Daftar Namanya

Editor: Rohman
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 07 November 2021 12:23 WIB

Petugas saat mengevakuasi jenazah korban banjir bandang di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Evakuasi korban terus dilakukan oleh Forkopimda bersama tim tanggap Bencana setempat pascabanjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, . Alhasil, personel gabungan itu berhasil menemukan salah satu dari tujuh korban yang dinyatakan hilang dalam peristiwa tersebut. 

"Korban yang ditemukan tadi pagi, atas nama Tokip (58) warga Dusun Sambong," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika , Onny Ardianto, Sabtu (11/7). 

Korban dari RT 6 RW 4, Dusun Sambong, Desa Bulukerto, itu ditemukan tepat pukul 09.40 WIB. Onny berujar, korban ditemukan di belakang rumah warga bernama Ferry yang juga termasuk dalam daftar korban jiwa.

"Korban saat ini dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata dan belum diserahkan ke keluarga," tuturnya.

"Total korban dunia sebelumnya berjumlah sepuluh orang. Namun dari hasil penelusuran Tim BPBD ternyata korban atas nama Fery dan Arif adalah orang yang sama dengan korban meninggal yang sudah ditemukan atas nama Adi Wibowo," paparnya menambahkan.

Ia mengatakan bahwa dampak kerusakan/kerugian sementara yang terdata sampai saat ini adalah sebanyak 89 KK terdampak, 35 rumah rusak, 33 rumah terendam lumpur, tujuh unit mobil, 73 unit sepeda motor, 107 ekor hewan ternak, dan 10 kandang rusak.

"Selanjutnya kami akan melakukan pemberangkatan Tim Opsar oleh Basarnas untuk pencarian korban yang belum ditemukan, pembersihan material lumpur dan sampah yang masih menumpuk di jalan maupun sungai. Untuk jumlah korban akan terus kami update dan saat ini masih dalam proses pencarian," kata Onny. (asa/mar)

Berikut daftar nama korban jiwa banjir bandang :

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video