Silaturahmi dengan PWM, Kiai Mutawakkil Sebut Jatim Barometer Nasional

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Minggu, 07 November 2021 03:12 WIB

Ketua MUI Jatim, KH. Hasan Mutawakkil Alallah menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Muhammadiyah Jatim yang dipimpin Ketua PWM Jatim, Dr. M. Saad Ibrahim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Wilayah (PWM) Jatim. Dalam kesempatan itu, Ketua , KH. Hasan menerima langsung rombongan yang dipimpin Ketua PWM Jatim, Dr. M. Saad Ibrahim dan Wakil Ketua, Prof. Dr. Thohir Luth.

Dalam pertemuan yang berlangsung gayeng tersebut, pengurus MUI dan Jatim juga sempat membahas isu-isu kekinian. Serta halnya juga hal-hal terkait kondusivitas di Jawa Timur. Pertemuan itu ditutup dengan saling memberi cenderamata.

Seusai acara, KH. Mutawakkil menyampaikan jika Jatim adalah barometer Nasional. Karena Jatim adalah ibaratnya kiblat bagi mayoritas masyarakat muslim yang ada di Indonesia.

"Tokoh agama, ulama, lahir dan besar kebanyakan di Jatim. Kedua, di Jatim terjalin silaturahmi yang harmoni. Antara ulama, umaro, TNI, Polri, dan masyarakat," tutur Kiai Mutawakkil, Sabtu (6/11/2021)

Dengan berbekal harmonitas ini, kondusivitas akan tetap terjaga di Jawa Timur. Pun jika terjadi sesuatu hal, maka tinggal dikomunikasikan antar elemen.

"Kalau toh di Jatim ada insiden, pengeboman dan lainnya, tak akan berkepanjangan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video