Peringati HUT ke-76 Korps Marinir, Wawali Pasuruan Pimpin Upacara dan Bersih Pantai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HUT ke-76 Korps Marinir, Wawali Pasuruan Pimpin Upacara dan Bersih Pantai

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Jumat, 05 November 2021 23:10 WIB

Peserta saat mengikuti upacara sebelum kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon bakau di Pantai Panggungrejo Kota Pasuruan, Jumat (5/11).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Korps , Wakil Wali Kota Pasuruan memimpin upacara yang dilanjut dengan gerakan bersih pantai dan penanaman pohon bakau di Pantai Panggungrejo Kota Pasuruan, Jumat (5/11).

Upacara diikuti oleh Angkatan Laut, nelayan, Warga Panggungrejo, siswa SMPN 1 Nguling, dan siswa SMAN 1 Grati. 

Dalam amanatnya, Mas Adi, sapaan Wawali Pasuruan, mengatakan penanaman pohon itu bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan nyaman. 

Menurutnya, penanaman bibit mangrove merupakan salah satu upaya mewujudkan visi dari Pasuruan Kota Madinah, yaitu indah kotanya dengan menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi, di Kota Pasuruan terbentang sungai yang cukup indah yang merupakan potensi mata pencarian bagi nelayan.

"Penanaman mangrove juga perlu strategi dalam tata kelolanya, bukan hanya menanam, tetapi bagaimana merawatnya dengan menumbuhkan rasa memiliki sehingga akan memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video