SBY ​Telepon Presiden Jokowi, Idap Kanker Prostat, Mau Berobat ke Luar Negeri

Editor: tim
Wartawan: Rohman
Selasa, 02 November 2021 13:33 WIB

Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: twitter

SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) SBY mengidap kanker prostat (prostate cancer) stadium awal. Karena itu SBY akan segera melakukan medical check up dan treatment di luar negeri.

“Benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri,” kata Ossy Dermawan, Staf Pribadi SBY dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (2/11/2021).

Menurut dia, sesuai diagnosa Tim Dokter, SBY mengal”ami kanker prostat (prostate cancer). “Berdasarkan hasil pemeriksaan, baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal,” katanya.

Ossy mengaku dalam beberapa hari ini, menerima banyak pertanyaan dari sejumlah kalangan. Baik dari para sahabat SBY, wartawan maupun nggota masyarakat, menyangkut kesehatan SB.

“Agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan akurat, saya akan jelaskan melalui press release hari ini,” katanya.

Menurut dia, tim dokter menyimpulkan, semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY. “Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video