Tampung Aspirasi, Bupati dan Wakil Bupati Tuban Blusukan ke Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tampung Aspirasi, Bupati dan Wakil Bupati Tuban Blusukan ke Desa

Editor: Revol
Wartawan: Suwandi
Senin, 23 Maret 2015 19:06 WIB

Bupati dan Wabup Tuban foto bersama dengan warga. foto: Suwandi/BangsaOnline.com

TUBAN (BangsaOnline) - Sudah beberapa bulan ini Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Wakil Bupati, Ir. Noor Nahar Husein kerap blusukan dan sambang disetiap desa yang ada diseleruh Kabupaten Tuban.

Selain ingin melihat prioritas pembangunan di desa, Bupati dan wakil Bupati yang didampingi Plt. Sekda Tuban, Budi Wiyana serta para forpimda itu sebenarnya ingin lebih dekat dengan masyarakat.

Bupati Tuban, H.Fathul Huda menyatakan, kegiatan tilik desa semacam ini sebenarnya sudah ingin dilakukan tiga tahun lalu. Namun, pada 2015 ini baru ada kesempatan aktifitas sambang desa. Akan tetapi, pada tahun sebelumnya lebih cenderung melakukan dialog jum’at ketiap-tiap desa saja. Beda dengan sekarang, kini tilik desanya dengan cara melihat langsung kondisi yang ada dilapangan. Sehingga, tahun ini semua desa yang tersebar di Kabupaten Tuban akan langsung dikunjungi.

“Kami turun ke desa selain untuk melihat juga mencari solusi terhadap masalah yang ditemui. Diharapakan, dengan blusukan ini ditemukan potensi setiap daerah yang berbeda antar satu desa dengan desa yang lainnya,” ujar mantan ketua PCNU Tuban ini pada BangsaOnline.com senin (23/3).

Menurutnya, salah satu hal prioritas disetiap desa adalah meningkatkan potensi yang ada. Salah satunya terkait penanaman padi, ada yang setahun sekali ada pula dua kali panen. Alangkah baiknya, panen tersebut dimaksimalkan setahun tiga kali. Bahkan, bila mungkin dibuat empat kali dalam setahun agar kebutuhan pangan di Kabupaten Tuban ini bisa tercukupi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video