LPNU Jatim Kawal UMKM Go Halal hingga Go Global | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

LPNU Jatim Kawal UMKM Go Halal hingga Go Global

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 29 Oktober 2021 00:14 WIB

LPNU Jatim berkolaborasi dengan LPPOM MUI Jatim dan Badan Pemeriksa Halal PWNU Jatim menggelar Bimtek Sertifikasi Halal Untuk UMKM Nahdliyin. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di era digital ini, pelaku UMKM tidak hanya dituntut Go Global, tapi juga harus bergegas untuk Go Halal. Karena halal kini bukan lagi soal tuntutan ataupun kebutuhan bagi UMKM.

Halal kini merupakan prasyarat UMKM untuk bisa memenangkan pasar halal (halal market) yang potensinya sangatlah besar.

Secara global, potensi industri halal mencapai Rp 30.000 triliun. Sementara Indonesia dengan masyarakat muslim terbanyak di dunia, memiliki potensi sebesar Rp 3.000 triliun.

Namun sayangnya peluang tesebut justru masih dinikmati oleh pelaku usaha asing. Atas dasar itulah, Pimpinan Wilayah Lembaga Perekenomian Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PW LPNU) terdorong untuk mengawal UMKM khususnya di Jatim.

Melalui NUCONOMIC-brand gerakan sinergi ekonomi umat-LP, berkolaborasi dengan LPPOM MUI Jatim dan Badan Pemeriksa Halal PW menggelar Bimtek Sertifikasi Halal untuk UMKM Nahdliyin.

Dengan mengusung tema "UMKM Sehat, Ekonomi Kuat", acara yang digelar pada Kamis (28/10/2021) di Hotel Ascent Premiere Malang itu, juga didedikasikan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Santri Nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video