Peringati Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-752, ASN dan Pelajar Wajib Berpakaian ala Bangsawan Keraton | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-752, ASN dan Pelajar Wajib Berpakaian ala Bangsawan Keraton

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Rabu, 27 Oktober 2021 20:56 WIB

Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Jadi ke-752 Kabupaten Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bakal mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN berpakaian adat Keraton .

Rencananya, pemakaian baju adat bangsawan itu juga akan diberlakukan bagi pegawai di instansi vertikal, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dosen, serta guru di jajaran lingkungan Pemkab .

Bupati mengatakan, pemerintah daerah membuat kebijakan berpakaian baju adat bangsawan tersebut dalam rangka melestarikan adat dan budaya leluhur yang kental dengan sejarah kerajaannya.

"Dengan memakai baju adat untuk melestarkan nilai-nilai budaya lokal sekaligus memberikan spirit aparatur dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, seperti ketokohan Arya Wiraraja sebagai pendiri Kabupaten ," terangnya, Rabu (27/10/21).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video