Kunjungi Kota Kediri, Wantannas Ungkap Kesiapan Pemilu dan Pilkada 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Kota Kediri, Wantannas Tinjau Kesiapan Pemilu dan Pilkada 2024

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 26 Oktober 2021 22:37 WIB

Pembantu Deputi Bidang Politik Nasional Dewan Ketahanan Nasional RI, Brigjen Pol Ismail Bafadal (tengah), saat memberi paparan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri melalui Kesbangpol menerima kunjungan dari Dewan Ketahanan Nasional () RI, Selasa (26/10). Agenda tersebut dilakukan untuk meninjau persiapan pemilu dan pilkada serentak di Kota Kediri tahun 2024 mendatang. 

Komisioner KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi, menjelaskan bahwa pihaknya bersama bawaslu selama ini telah mempersiapkan langkah preventif guna mencegah kerawanan yang dimungkinan terjadi saat pemilu.

“Kami sudah sering berkoordinasi dengan stakeholder untuk meminta feedback terkait rencana pemilu. Selain berkoordinasi, hal lain yang telah kita persiapkan yakni membekali semua personel KPU dengan informasi, berita, kebijakan terkini, supaya kalau ada pihak yang membutuhkan informasi bisa langsung terjawab. Jadi tidak melulu melalui komisioner,” jelas Puspo.

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Kediri, Bagus Himawan, menjelaskan perannya dalam menyambut pesta demokrasi mendatang, yakni sebagai fasilitator yang membantu KPU dan Bawaslu Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video