Lapas Kelas IIB Blitar Dilempar Sabu, Kalapas: Ada Bandar Berupaya Menembus Lapas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lapas Kelas IIB Blitar Dilempar Sabu, Kalapas: Ada Bandar Berupaya Menembus Lapas

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 26 Oktober 2021 21:27 WIB

Petugas sedang menunjukkan sabu yang dilempar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB dilempar narkotika jenis sabu. Barang haram itu ditemukan di dekat blok C2 yang dihuni warga binaan kasus narkoba. Posisi blok C2 ini berada di sebelah selatan yang memang dekat dengan jalan raya.

Paket sabu ditemukan terbungkus dalam kaleng bekas lem, lalu dibalut isolasi berwarna hitam serta diberi pemberat berupa pasir di dalamnya. Petugas menemukan paket tersebut, Senin (25/10/2021) sekitar pukul 05.00 WIB sebelum warga binaan keluar dari selnya masing-masing.

Plt Kepala Lapas Kelas IIB Tatang Suherman mengatakan, paket sabu itu adalah dari bandar yang berupaya menembus lapas karena target pasarnya adalah warga binaan.

"Lapas Kelas IIB berupaya mempertahankan predikat bersih narkoba. Namun, bandar-bandar ini berusaha menembus masuk ke dalam lapas," ujar Tatang, Selasa (26/10/2021).

Dia menambahkan, sebenarnya berbagai upaya pengamanan dilakukan Lapas Kelas IIB untuk menghalau masuknya narkotika ke dalam lapas. Namun, kata dia, Lapas Kelas IIB memiliki kelemahan yakni berada di dekat jalan raya. Utamanya di sisi selatan yang langsung berbatasan dengan jalan protokol Kota .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video