Ratusan Massa Demo Desak Kejari Pasuruan Usut Dugaan Gratifikasi PL Pokir Dewan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Massa Demo Desak Kejari Pasuruan Usut Dugaan Gratifikasi PL Pokir Dewan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Selasa, 26 Oktober 2021 17:26 WIB

Juru Bicara Makar, Lujeng Sudarto, saat menyampaikan hasil audiensi dengan pihak eksekutif.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa yang tergabung dalam koalisi Masyarakat Antikorupsi Anggaran Rakyat (Makar) Kabupaten Pasuruan menggelar demo di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasuruan dan Kompleks Perkantoran Pemkab Pasuruan di Raci, Selasa (26/10).

Gabungan aktivis ini mendesak penyidik Kejari Kabupaten Pasuruan mengusut dugaan persekongkolan pada proyek penunjukan langsung (PL) yang berasal pokok-pokok pikiran (pokir) Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan.

Demo ini merupakan akumulasi persoalan dugaan gratifikasi dari rekanan kepada anggota DPRD Kabupaten Pasuruan. Kasus tersebut telah masuk dalam proses penyelidikan di Kejari Kabupaten Pasuruan.

Dalam aksinya, massa menuntut Bupati Pasuruan mencopot pejabat OPD yang terlibat dalam konspirasi pemufakatan jahat penunjukan rekanan rekomendasi Anggota DPRD karena merupakan bentuk KKN.

Aktivis gabungan ini juga menuntut Kepala Kejari Kabupaten Pasuruan mengusut dan memproses hukum para pelaku tindak kejahatan korupsi yang merugikan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video