Wabup Pasuruan Minta Warga Waspadai Ancaman Bencana, 80 Desa Rentan Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Pasuruan Minta Warga Waspadai Ancaman Bencana, 80 Desa Rentan Bencana

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 25 Oktober 2021 20:18 WIB

Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron mengecek peralatan di sela apel kesiapsigaan bencana hidrometeorologi di Kompleks Perkantoran Raci, Senin (25/10).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski musim penghujan masih belum mulai, namun sudah memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat dan instansi terkait, untuk selalu waspada terhadap bencana hidrometeorologi, antara lain banjir dan tanah longsor.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron saat apel kesiapsigaan bencana hidrometeorologi di Kompleks Perkantoran Raci, Senin (25/10).

“Bencana itu datang tanpa diduga. Setidaknya, kami sudah melakukan kesiapsiagaan untuk menghindari korban jiwa saat terjadi bencana,” kata wabup. 

Orang nomor dua di Kabupaten Pasuruan tersebut menambahkan, kesiapan menghadapi bencana tidak hanya dilakukan menghadapi penghujan. Tetapi dilakukan sejak musim pancaroba. Mengingat, akhir-akhir ini cuaca ekstrem sudah mulai terjadi.

Ia berharap semua pemangku wilayah mulai tingkat desa, kecamatan, dan BPBD Kabupatan Pasuruan bisa mengantisipasi ketika bencana terjadi. "Serta bisa melakukan langkah-langkah ketika bencana melanda. Kesiapan personel ataupun peralatan kondisinya siap. Sehingga, ketika ada bencana yang tak diharapkan terjadi, bisa dilakukan langkah-langkah penanganannya segara," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video