Antisipasi Bencana, Jajaran Forkopimda Sidoarjo Lakukan Hal Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Bencana, Jajaran Forkopimda Sidoarjo Lakukan Hal Ini

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 25 Oktober 2021 18:36 WIB

Jajaran Forkopimda Sidoarjo saat meninjau persiapan bencana.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Sidoarjo bersama stakeholder terkait menggelar giat apel gelar pasukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam maupun non-alam berupa Pandemi Covid-19, Senin (25/10).

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, mengatakan bahwa bencana dapat terjadi sewaktu-waktu. Ia berharap sinergi antar-stakeholder mampu menghadapi dan menangani bencana alam maupun non-alam.

“Selain memperhatikan faktor evakuasi korban bencana, juga harus mengedepankan faktor protokol kesehatan agar tidak bertambahnya penyebaran Covid-19. Karena patut kita syukuri di Kabupaten Sidoarjo Covid-19 semakin menurun, inilah yang harus terus dijaga,” ujarnya ketika memberi sambutan.

hidrometeorologi mulai melanda di beberapa wilayah lain Tanah Air. Berdasarkan perkiraan BMKG, musim hujan terjadi pada November 2021 dan puncaknya Januari hingga Februari 2022. 

Melihat besarnya ancaman bencana hidrometeorologi, diperlukan kewaspadaan semua pihak. Tidak hanya kesiapsiagaan para personel yang terlibat dalam penanganan, jajaran Forkopimda Sidoarjo juga mengecek kesiapan peralatan dan kendaraan bermotor siaga bencana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video